Syarief Hasan Yakin Tim Voli Lavani Juara Proliga 2024

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan beberapa petinggi Partai Demokrat menyaksikan langsung aksi tim voli putra Jakarta Lavani Allobank Electric melawan Jakarta Bhayangkara Presisi di kejuaraan Proliga 2024 seri keenam. Pertandingan yang digelar di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (13/6) malam ini sudah masuk pertandingan ke-63.

Syarief Hasan mengaku sangat puas menyaksikan penampilan kedua tim.

“Ini pertempuran yang bermutu dipersembahkan oleh kedua tim terutama tim Lavani. Lavani menang tiga set langsung karena motivasi serta team worknya sangat bagus, kompak sekali. Itu yang membuat mereka unggul malam ini. Hal ini harus dipertahankan di pertandingan selanjutnya,” katanya dalam keterangannya, Jumat (14/6/2024).

Politisi senior Partai Demokrat ini yakin Lavani mampu menjuarai Proliga 2024.

“Saya berpesan kepada para pemain Tim Jakarta Lavani, agar tetap semangat, solid, jangan cepat merasa puas, tetap rendah hati,” ujarnya.

Baca juga: Syarief Hasan Puji Penampilan Lavani Allobank di Proliga Bolavoli 2024

Diketahui pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim Lavani yang unggul dalam tiga set berturut-turut. Baik Jakarta Lavani Allobank Electric maupun Jakarta Bhayangkara Presisi merupakan tim unggulan, dengan kualitas skill yang profesional. Sejak set pertama, penampilan kedua tim sama-sama kuat dengan perolehan poin yang sangat ketat.

Dio Zulfikri dan kawan-kawan dari squad Lavani serta Rendy Febriant Tamamilang dan kawan-kawan dari skuad Bhayangkara Presisi, berusaha keras mengumpulkan poin dengan smash-smash keras dan tipuan blocking.

Namun, skuad Lavani Tim Voli mampu menekuk Bhayangkara Presisi. Tim bentukan SBY ini unggul, dengan raihan poin 25-22 di set pertama dan 25-22 di set kedua.

Pertarungan makin tajam dan menguras energi saat memasuki set ketiga. Para pemain asing seperti player jangkung Lavani asal Brasil posisi opposite, Renan Zanatta Buiatti dan opposite dari tim Bhayangkara Presisi, asal Uganda Daudi Okello terlihat menonjol, saling serang dengan smash-smash dan quick spike keras.

Aksi susul menyusul poin pun terjadi. Akhirnya, tim Lavani mampu menutup pertandingan dan berhasil memperoleh poin akhir tipis 25-23.

Selanjutnya, tim Jakarta Lavani Allobank Electric akan menghadapi tim kuat lainnya yakni Tim Jakarta STIN BIN, pada hari Sabtu 15 Juni 2024 pukul 18.30 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

(akd/ega)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Kar-ads. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.