Director Like a Dragon Infinite Wealth Jelaskan Arti dari Judul Gamenya

Director Like a Dragon Infinite Wealth – Ryu Ga Gotoku Studios (RGG) beberapa waktu lalu sudah mengumumkan sekuel ke-8 gamenya dengan judul Like a Dragon: Infinite Wealth pada acara tahunan Xbox Games Showcase 2023.

Sempat menjadi pertanyaan fans kenapa judul untuk versi barat tidak mencantumkan angka 8 dan malah menggunakan sub judul Infinite Wealth. Director Like a Dragon Infinite Wealth sudah memberikan penjelasan kenapa ada perbedaan sginifikan pada judul game tersebut dengan versi negara asalnya.

Alasan Director Like a Dragon Infinite Wealth Memberikan Judul Gamenya untuk Versi Barat

Seperti yang sudah diketahui para penggemarnya, Ryu ga Gotoku 8 menjadi judul resmi karena ini adalah skuel ke-8 dari franchise Yakuza. Sementara, versi barat justru mendapatkan judul yang lebih panjang yaitu Like a Dragon: Infinite Wealth yang membuat gamers bertanya-tanya apa alasan dibalik perbedaan nama tersebut.

Masayoshi Yokoyama selaku Director Like a Dragon: Infinite Wealth telah memberikan klarifikasi untuk hal tersebut lewat akun Twitter pribadinya. Pertama, Yokoyama telah mengonfirmasi bahwa game tersebut bukanlah sekuel dari game spin-off Yakuza Like a Dragon, melainkan masuk sekuel utama Yakuza itu sendiri.

Perubahan judul tersebut dilakukan agar tidak membuat para fans yang telah besar dengan nama Yakuza kebingungan, dan untuk mendatangkan penggemar baru. Selain itu, sub judul Infinite Wealth akan berkaitan erat dengan tema gamenya nanti. Tentunya, Yokoyama masih enggan menjelaskan detail cerita seperti apa yang ada pada game tersebut.

Perubahan judul pada sebuah game memang sudah biasa dilakukan agar para gamers bisa mengingat nama gamenya dengan mudah. Biasanya, perubahan ini kerap dilakukan oleh developer asal Jepang.

Salah satu perubahan yang paling ikonik adalah game Resident Evil yang di negara asalnya sendiri dikenal dengan nama Biohazard. Atau game Story of Seasons yang memiliki judul Jepang Bokujo Monogatari.

Like a Dragon Gaiden The Man Who Erased His Name Pamer Trailer Perdana

Selain Infinite Wealth, Ryu Ga Gotoku Studios sebelumnya juga telah mengmumkan Like a Dragon Gaiden The Man Who Erased His Name. RGG Studios resmi mengumumkan gameplay serta jadwal resmi untuk game satu ini.

Melanjutkan kisah dari Kazuma Kiryu sang tokoh utama yang keluar dari persembunyian setelah memalsukan kematiannya. Di mana ia rela membuang dan meninggalkan masa lalu demi melindungi keluarganya.

Menggunakan codename ‘Joryu”, ia digambarkan sebagai Secret Agent dalam membasmi kekacauan di Sotenbori dan Yokohama. Dalam video yang ditampilkan, Kiryu bakal mempunyai dua fighting style berbeda, yaitu Yakuza dan Agent style.

Bagaimana? Menurut kamu apakah perubahan judul game dari versi lokal ke versi Internasional itu penting?

Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Like a Dragon beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Kar-ads. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.