WEC 2024- Test Day Lancar, WRT 31 Berharap Tampil Oke di Le Mans

Test day jelang 24 Hours of Le Mans 2024 berjalan lancar untuk Sean Gelael dan Team WRT 31. Dia berharap timnya bakal baik-baik saja saat balapan.

Dua sesi tes pembuka itu dilakukan akhir pekan kemarin, yang berakhir, Minggu (9/6). Team WRT 31 memperlihatkan performa menjanjikan selama Test Day di Circuit de la Sharte, Le Mans, Prancis tersebut.

Pada sesi Free Practice 1 pagi harinya, Augusto Farfus menjadi pebalap pertama WRT 31 yang melaju di lintasan. Pebalap Brasil ini menghabiskan banyak waktu untuk pengenalan mobil BMW M4 GT3 yang baru kali pertama tampil di Le Mans dan melakukan simulasi setelan untuk lomba.

Setelah Farfus, Sean ambil kendali. Sean langsung melesat dan membuat waktu tercepat Team WRT 31 pada sesi itu, yakni 4 menit 0,929 detik dan berada di posisi ketiga kelas LMGT3, di bawah dua mobil Akkodis ASP Team, nomor 78 dan 87.

Pada sesi kedua sore harinya, Team WRT 31 lebih mantap. Darren Leung turun pertama dengan ban baru dan cuma diberi target untuk lebih mengenal sirkuit, mengingat statusnya sebagai rookie dan cuma tampil sebentar di sesi pertama.

Sean kembali turun setelahnya. Meski memakai ban bekas Leung, Sean malah tampil cepat dan konsisten. Dia menajamkan catatan waktu jadi 3 menit 59,22 detik. Setelah itu, dia konsisten dalam simulasi lomba dengan rataan 4 menit 01,466.

Seperti halnya FP1, catatan yang dibuat Sean langsung menaikkan posisi WRT 31, berada di posisi kedua sampai separuh jalan FP2.

Baca juga: 24 Hours of Le Mans: Tekad Sean Kibarkan Merah-Putih

Farfus mendapat giliran terakhir dan memakai ban yang sama. Bahkan Farfus memperbaiki waktu Sean, sedikit lebih cepat 0,002 detik menjadi 3 menit 59,920 detik. Catatan Farfus ini berarti sama persis urutan terdepan, yakni mobil Heart of Racing Team 27.

Untuk race run alias simulasi lomba, Farfus juga tampil sangat kompetitif dengan ban bekas. Dengan mengabaikan lap time saat traffic, Farfus membuat rataan 4:00.776. Jelas, ini hasil yang sangat menjanjikan bagi WRT 31 Team yang merupakan Global Partner Pertamax Turbo di FIA WEC.

“Kami senang hari ini karena menjalankan tes dan program dengan baik. Saya dan Sean mampu memanfaatkan kondisi ban dengan maksimal. Semoga performa ini berlanjut hingga lomba,” ujar Farfus dalam rilis kepada detikSport.

Pebalap tim TF Sport 82, Sebastien Baud, menutup sesi FP2 sebagai yang tercepat sekaligus menggusur WRT 31 ke posisi ketiga. Selisih waktu mereka sangat tipis, hanya 0,037 detik.

Race 24 Hours of Le Mans yang merupakan putaran keempat FIA WEC 2024 disiarkan di www.sean-gelael.com, Sabtu (15/6) mulai pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Sean Gelael Siap Habis-habisan di Le Mans

(mrp/rin)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Kar-ads. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.