Yamaha Resmi Rekrut Alex Rins untuk Musim 2024

Alex Rins dipastikan menjadi pebalap baru Yamaha di MotoGP 2024. Rins akan menggantikan Franco Morbidelli setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Kontrak Morbidelli dengan Yamaha akan habis di akhir musim 2023. Namun, pabrikan Jepang itu telah memutuskan tidak akan melanjutkan kerja sama itu usai Morbidelli gagal naik podium sejak direkrut pada pertengahan 2021.

Rins akan menghabiskan sisa musim ini bersama LCR Honda sebelum bertandem dengan Fabio Quartararo pada tahun depan. Pebalap Spanyol itu menjadi satu-satunya penunggang Honda yang mampu memenangi balapan di musim ini saat merajai seri Austin. Meski begitu, Rins frustrasi karena merasa kurang didukung Honda.

Baca juga: Franco Morbidelli Akan Tinggalkan Yamaha di Akhir MotoGP 2023

Kontrak Rins dengan LCR sesungguhnya baru akan habis pada 2024. Namun, ada klausul di dalam kesepakatan itu bahwa Rins bisa pergi jika menerima tawaran dari tim pabrikan.

Saat ini Alex Rins sedang memulihkan diri dari cedera patah kaki sehingga masih akan absen di MotoGP Inggris akhir pekan ini. Yamaha menyambut Rins sembari mengarapkan adaptasi yang lebih cepat dengan motor M1.

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris Akhir Pekan Ini

“Kami gembira karena Alex bergabung ke line-up Yamaha, dan kami dengan hangat menyambut dia ke grup Yamaha MotoGP,” ucap Managing Director Lin Jarvis dilansir Crash. “Kami mengharapkan Alex untuk menjadi sebuah aset yang hebat.”

“Dia sarat pengalaman sebagai pebalap MotoGP dan dikenal atas bakat alaminya dan seorang pemenang balapan di berbagai kelas MotoGP. Dia sudah memiliki pengalaman dengan dua pabrikan MotoGP yang lain dan sudah menunggangi motor dengan karakteristik yang mirip dengan YZR-M1, yang seharusnya membantu dia beradaptasi dengan cepat dengan motor kami. Kemenangan dia di COTA di awal musim ini menegaskan kecepatan, rasa lapar, dan determinasi dia untuk sukses.”

“Kami sangat menantikan bekerja sama dengan dia dan percaya bahwa dia akan bekerja sama dengan baik dengan Fabio dan meningkatkan performa menyeluruh dari Monster Energy Yamaha MotoGP Team,” Jarvis menambahkan.

Simak juga Video: MotoGP Gaspol Lagi Akhir Pekan Ini, Saatnya Balapan di Silverstone

[Gambas:Video 20detik]

(rin/krs)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Kar-ads. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.